Cendekia Bina Aksara menyediakan program unggulan yakni homeschooling CBA untuk anak Anda.Walaupun belajar di rumah, program ini berupaya untuk memberikan pelajaran yang selaras dengan pelajaran yang ada di sekolah pada umumnya. Lantas, bagaimana ciri anak yang sebaiknya mengikuti homeschooling? Ayok, ikuti informasi berikut ini!

Bagaaimana Ciri Anak yang Sebaiknya Mengikuti Homeschooling?

Setiap anak tentunya harus memiliki kesempatan untuk belajar yang layak, baik itu di sekolah pada umumnya atau melalui program homeschooling. Arti dari Homeschooling adalah program dimana anak dapat belajar di rumah dan program ini sangat cocok diterapkan untuk  anak yang memiliki ciri-ciri seperti di bawah ini.

  1. Anak yang Mengalami Bullying

Pembulian kerap kali menjadi sesuatu hal yang menakutkan jika dialami oleh anak. Bagi anak yang mengalami pengalaman tak menyenangkan tersebut, sebaiknya mengambil program homeschooling. Ini dikarenakan dampak dari bullying dapat mengganggu kesehatan anak baik secara fisik atau mental.

  1. Anak yang Memiliki Penyakit Tertentu

Dikarenakan belajar adalah hak bagi semua anak, anak yang mengidap sakit tertentu juga memiliki kesempatan untuk belajar. Untuk itu, homeschooling adalah alternatif yang bisa diikuti oleh anak yang mengidap penyakit tertentu agar orang tua dapat mengawasi dan memberikan anak lebih banyak waktu istirahat.

  1. Anak yang Tidak Suka Sekolah

Ada banyak faktor yang membuat anak tidak menyukai sekolah. Bisa jadi karena anak mengalami bullying. Selain itu, bisa jadi anak tidak suka dengan konsep belajar di sekolah yang terlalu membosankan bagi si anak mengingat setiap anak memiliki penyesuaian cara belajar yang berbeda-beda.

  1. Anak yang Harus Mengikuti Orang Tua Travelling

Profesi orang tua yang mengharuskan untuk selalu bepergian menjadikan homeschooling adalah pilihan yang baik untuk anak mereka. Program homeschooling seperti homeschooling CBA bahkan memfasilitasi proses belajar dengan cara online sehingga memudahkan anak untuk belajar kapanpun dan dimanapun.

  1. Anak yang Fokus pada Minat dan Bakat yang Dimiliki

Setiap anak dikaruniai dengan minat dan bakat tertentu. Bagi anak yang ingin fokus mengembangkan potensi mereka, homeschooling adalah pilihan yang tepat. Selain itu, anak dapat diberikan tambahan pelajaran misalnya dari program BIMBO CBA (bimbel) yang sesuai dengan minat mereka.

Cendekia Bina Aksara membantu mengembangkan pendidikan untuk anak melalui program homeschooling dan BIMBO CBA (bimbel). Yuk, segera daftarkan anak Anda sekarang juga!

Siapa Saja yang Cocok untuk Mengikuti Homeschooling?

Leave a Reply

Your email address will not be published.