Karena 2 tes ini bisa menunjukkan kemampuan bahasa Inggris anda. Keduanya dikeluarkan oleh lembaga – lembaga internasional sehingga sertifikasi tes ini bisa digunakan di lingkungan internasional.

Kegunaannya pun beragam mulai dari kepentingan belajar, bekerja, bahkan hijrah ke negara lain.

TOEFL sendiri dilaksanakan oleh lembaga tes pendidikan internasional  seperti ETS (www.ets.org). Setiap tahunnya dilakukan penelitian terhadap hasil kajian tes di seluruh negara. Hasil ini di teliti dan di revisi guna mendapatkan bentuk tes bahasa yang semakin representatif. Contohnya, ETS mengeluarkan jenis iBT yang bermedia kertas atau paper based iBT untuk mencukupi kebutuhan negara – negara yang belum memiliki koneksi internet yang memadai.

TOEFL sudah menjadi sebuah standar tes bahasa untuk penerimaan beasiswa dan universitas di 150 negara di seluruh dunia. Test centernya pun tersebar di banyak tempat di Indonesia. 50 kali lebih tes ini di adakan setiap tahunnya.

Jika TOEFL dilaksanakan oleh ETS, IELTS dibuat oleh Cambridge English Language Assessment dan juga di miliki oleh 2 lembaga internasional lainnya, yaitu The British Council, dan IDP Education.

IELTS memiliki jaringan pengguna yang sangat luas sekali karena berawal dari Inggris Raya dan menjadi standar tes bahasa Inggris bagi anggota persemakmuran Inggris. Saat ini IELTS menjadi suatu tes “keharusan” bagi murid – murid internasional di negara – negara berbahasa Inggris seperti Kanada, Amerika Serikat, Inggris, Australia dan New Zealand. Info lebih jauh bisa anda lihat di www.ielts.org

Kesimpulannya, anda memang membutuhkan 2 tes ini untuk meraih tujuan studi anda keluar negeri. Tanpa tes ini, maka universitas yang anda tuju tidak akan mengetahui kemampuan bahasa anda. Jika skor anda masih belum memenuhi, maka kampus akan mengijinkan anda untuk meningkatkan skor anda terlebih dahulu di lembaga bahasa baik di dalam maupun di luar kampus mereka.

Cendekia Bina Aksara adalah lembaga yang memiliki layanan bahasa Inggris Akademis, dan sudah bertahun – tahun membimbing ratusan pelajar dan dosen untuk meraih skor TOEFL dan IELTS yang diharapkan.

Oleh karenanya, jika anda membutuhkan bantuan untuk mempersiapkan diri anda mencapai skor yang dibutuhkan untuk masuk beasiswa, dan kampus impian anda, kami tentu saja dapat sangat membantu.

Tidak hanya itu saja, Cendekia Bina Aksara, akan membantu anda pula di dalam membimbing anda pada research, dan dokumen penyerta lainnya. Kami bisa mengarahkan anda tentang bagaimana membuat surat motivasi dan sebagainya, terlebih mempersiapkan diri anda untuk kepentingan interview.

Oleh Arius Jaya Putra Nusantara

Kami memiliki 8 kantor di kota Malang yang siap untuk melayani anda!

2 kantor pusat kami ada di Tasikmadu dan Purwantoro!

Kompleks Ruko City Inside

Kh. Yusuf Kav A – Tasikmadu

Perum Sulfat

Jln. Sulfat Agung X/40 – Purwantoro

Whatsapp: 089628132510

Phone: 0341 4381555

Share
Category
Tags
No Tag

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *